|
Mata Kuliah : Etika Administrasi Negara
Semester : IV SKS : 3
Pertemuan Ke : 3 Tugas
Ke : I
|
- Tujuan Tugas :
Mahasiswa mampu menjelaskan kode etik yang ada pada lingkup administrasi
negara
- Uraian Tugas :
a.
Obyek
Review artikel yang membahas mengenai pelanggaran kode etik yang terjadi di ruang
lingkup administrasi negara, serta berikan kritik dan saran dari artikel
tersebut
b.
Ruang
Lingkup Tugas
Mahasiswa melakukan review mengenai pelanggaran kode etik
yang terjadi di ruang lingkup administrasi negara, contohnya pelanggaran
etika kedokteran, etika rumah sakit, dan lain sebagainya serta berikan kritik
dan saran dari artikel tersebut.
c.
Metode
Pengerjaan Tugas
Pengerjaan tugas dilakukan secara individu, dengan
bahan pengerjaan tugas dapat diperoleh dari buku-buku teks, surat kabar,
majalah maupun langsung disunting dari internet. Tugas disusun ke dalam bentuk
makalah
d.
Hasil
Tugas
Hasil tugas disajikan ke dalam
paper (Ms. Word), dengan menyertakan identitas mahasiswa ke dalam bentuk Cover
(sampul) tugas. Tugas dikumpulkan paling lambat 24 jam sebelum dimulai
perkuliahan selanjutnya.
- Kriteria Penilaian :
a.
Sistematika Penyajian Laporan (20%)
b.
Keberhasilan membuat tugas dengan mandiri (20%)
c.
Kesesuaian Teori (30%)
d.
Keberhasilan dalam mempresentasikan tugas (30%)
Jumlah (100%)
Contoh Summary Penilaian
Mahasiswa
|
NO
|
Nama
Mahasiswa
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
Skor
Total
|
||||
|
Sikap
dan kehadiran
|
QUIS
|
TUGAS
|
UTS
|
UAS
|
|||
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
Nama PTS : Universitas Andi Djemma Palopo
Mata Kuliah : Etika Administrasi Negara
Semester : IV (empat)
|
NO
|
NAMA MAHASISWA
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
NILAI
|
Ketuntasan
|
|||||
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
T
|
TT
|
||||
|
1
|
Anto
|
4
|
3
|
4
|
3
|
|
70
|
Baik
|
T
|
|
|
2
|
Nabila
Ulfa
|
5
|
3
|
3
|
3
|
|
60
|
Cukup
|
T
|
|
|
3
|
Lilis
|
3
|
3
|
4
|
3
|
|
65
|
Baik
|
T
|
|
|
4
|
Ibar
|
2
|
4
|
3
|
3
|
|
60
|
Cukup
|
T
|
|
|
5
|
Muzdalifah
|
1
|
2
|
2
|
2
|
|
55
|
Cukup
|
T
|
|
|
6
|
Ibrahim
|
2
|
2
|
2
|
3
|
|
45
|
Kurang
|
|
TT
|
|
7
|
Nuraswatun
|
4
|
3
|
4
|
3
|
|
70
|
Baik
|
T
|
|
|
8
|
Intan
|
3
|
4
|
3
|
3
|
|
65
|
Baik
|
T
|
|
|
9
|
Aslam
|
3
|
3
|
2
|
2
|
|
50
|
Cukup
|
T
|
|
|
10
|
Afrianto
|
2
|
2
|
2
|
2
|
|
40
|
Kurang
|
|
TT
|
Keterangan aspek yang dinilai :
|
NO
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
SKOR
|
|
1
|
Keberhasilan menyetor tugas tepat waktu.
|
5
|
|
2
|
Keberhasilan membuat tugas yang up to date.
|
5
|
|
3
|
Keberhasilan membuat tugas dengan mandiri.
|
5
|
|
4
|
Keberhasilan dalam mempresentasikan tugas.
|
5
|
|
Jumlah Skor Maksimum
|
20
|
|
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
||
|
3
|
2
|
1
|
|
|
Tepat waktu
|
Mahasiswa menyetor tugas tepat waktu
|
Mahasiswa menyetor tugas melewati batas ketentuan dari
hari perjanjian penyetoran tugas
|
Mahasiswa tidak menyetor tugas sama sekali
|
|
Up to date
|
Masiswa mampu membuat tugas makalah tentang isu-isu masalah kebijakan publik
yang up to date
|
Masiswa mampu membuat tugas makalah tentang isu-isu kebijakan publik
tapi kekiniannya masih kurang.
|
Masiswa tidak mampu membuat makalah tentang isu-isu kebijakan publik
yang up to date
|
|
Mandiri
|
Mahasiswa dapat membuat tugas makalah tentang isu-isu kebijakan publik
dengan mandiri
|
Mahasiswa membuat tugas makalah tentang isu-isu kebijakan publik dengan masih atas bantuan temannya.
|
Mahasiswa membuat tugas makalah tentang isu-isu kebijakan publik dengan cara mendownload
dan copy paste dari internet.
|
|
Mempresentasikan tugas
|
Mahasiswa mempresentasikan hasil tugasnya dengan bahasa
yang mudah dimengerti dan disampaikan secara percaya diri
|
Mahasiswa mempresentasikan hasil tugasnya dengan benar
secara substantif, bahasa mudah dimengerti dan disampaikan kurang percaya
diri
|
Mahasiswa mempresentasikan hasil tugasnya dengan benar
secara substantif, dengan bahasa sulit dimengerti dan disampaikan tidak
percaya diri
|
Keterangan :
Nilai :
Baik (>61)
Cukup (50-60)
Kurang (<50)
Comments
Post a Comment